5 Manfaat Kacang Tanah Yang Harus Kamu Tau!

Kacang tanah atau yang memiliki nama latin Arachis hypogaea L adalah sejenis tanaman polong-polongan atau legumanggota dari suku Fabaceae. Kacang tanah merupakan tanaman yang berasal dari Benua Amerika tepatnya di negara Brazill, tanaman ini tumbuh secara perdu dengan memiliki ciri-ciri antara lain tinggi 30 cm sampai 50 cm dengan daun kecil yang tersusun secara majemuk serta biji atau buahnya berada di bagian akarnya.

Kacang tanah merupakan tanaman yang menyebar di negara yang beriklim tropis dan subtropis termasuk di Indonesia. Awal masuk ke Indonesia diperkirakan pada abad ke-17 dan dibawa oleh para pedagang dari Spanyol, China, dan juga Portugis. Hingga kini kacang tanah menjadi tanaman biji-bijian yang terpenting atau diminati nomor 2 setelah Kedelai. Dan ternyata kacang tanah memiliki segudang manfaat yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang, berikut ini 5 manfaat kacang tanah menurut InfoArt24.

1. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Kacang tanah memilki kandungan asam, lemak, omega 3, serta vitamin E akan membantu menumbuhkan rambut yang sehat dan juga dapat mengurangi rambut yang mulai menipis atau bisa juga menguatkan akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala.

2. Mengurangi Resiko Kanker
Dengan mengonsumsi kacang tanah dengan secukupnya dan ditambah dengan melakukan pola hidup sehat juga bisa mengurangi salah satu penyakit yang paling berbahaya dan ditakuti yakni kanker. Kacang tanah mengandung asam p-coumaric yang dapat mencegah dan membunuh sel-sel kanker.

3. Mencegah Penuaan Dini
Salah satu tanda seseorang mengalami penuaan dini adalah dengan tanda keriputnya bagian kulit. Kandungan vitamin E yang dimiliki kacang tanah dapat mengurangi garis dan kerutan dikulit kemudian juga kandungan riboflavin dan vitamin B pada kacang juga akan membuat kulit lebih bersinar dan cerah.

4. Merilekskan Pikirkan
Kandungan trytophan yang ada pada kacang tanah dipercaya dapat membuat pikiran lebih tenang dan rileks sehingga dapat mengurangi stress dan juga depresi.

5. Meningkatkan Stamina
Kacang tanah kaya akan antioksidan dan mineral yang bisa menambah stamina atau energi secara cepat, jadi jika anda lelah atau capek cobalah untuk mengonsumsi kacang tanah. Tak hanya itu kacang tanah juga memiliki kandungan karbohidrat dan lemak yang bagus untuk menjaga berat badan.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan, dan sampai jumpa di Postingan berikutnya.

Semoga Bermanfaat!!!



Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Kacang Tanah Yang Harus Kamu Tau!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel