5 Bisnis Online yang Patut Kamu Coba!




Bisnis sekarang adalah bisnis yang sangat digemari oleh para generasi milenial, alasannya karena bisnis ini tidak terikat oleh aturan seperti aturan kantor yang cenderung ribet dan juga bisnis online ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Tak hanya itu bisnis ini juga cukup menjanjikan dari segi penghasilan. Berhubung sekarang banyak orang yang mencari tentang referensi bisnis online, maka saya juga tentu tak mau ketinggalan untuk membahas bisnis online.

Pada artikel kali saya akan membagikan pada sobat semua mengenai bisnis online apa saja sih yang patut dicoba? Berikut saya telah merangkum 5 bisnis online yang bisa sobat coba. Tapi sebelum masuk ke pembahasan saya ingatkan walaupun bisnis online ini sangat fleksibel dan mudah untuk dilakukan namun perlu juga yang namanya kerja keras dan ketekunan agar bisa menjadi pebisnis online yang sukses.

5 Bisnis Online yang Patut Kamu Coba :



1. Reseller

Bisnis pertama yang patut dicoba adalah menjadi reseller, reseller sendiri adalah bisnis online yang memerlukan modal untuk membeli atau menyetok barang dari suplier. Jadi intinya reseller ini orang kedua dari suplier atau produsen selain itu terkait dengan hasil reseller juga tidak memiliki kaitan dengan suplier tadi karena barang sudah dibeli dari suplier. Keuntungan menjadi reseller adalah bisa mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dan kerugian menjadi reseller adalah jika barang tersebut tidak laku maka akan rugi dan modal tidak bisa kembali. Oleh karena itu untuk menjadi reseller disarankan untuk mengetahui dulu kemana barangnya akan di jual kemudian berapa persen kemungkinan terjual dan juga disarankan untuk menjadi suplier adalah barang yang sesuai dengan passion dan hobi karena dengan kerugian bisa diminimalisir, sebenarnya jadi juga bisa menggunakan sistem offline atau dalam kata bisa menjual langsung ke konsumen namun setelah adanya perkembangan zaman kebanyakan orang menjadi reseller adalah memanfaatkan teknologi seperti sosial media sebagai pasarnya


2. Youtuber
Mungkin sobat sudah sangat familiar dengan yang namanya youtuber, seperti yang kita ketahui bersama youtuber adalah orang-orang yang membuat konten video di situs youtube.com yang merupakan besutan google. Dari mana bisa dapat uang dari Youtube??? Bisa dari iklan Adsense dan endorse, dengan catatan konten dan channel sobat sudah memiliki banyak penonton juga subscriber. Satu yang harus dicatat bahwa menjadi juga memerlukan modal, ketekunan, kreativitas, dan kerja keras agar bisa menjadi youtuber yang sukses dan bisa menghasilkan uang. Awalnya menjadi youtuber memang tidak bisa dikatakan sebagai bisnis tapi sekarang menjadi youtuber adalah sebuah bisnis yang menjanjikan dengan catatan-catatan seperti modal, kreativitas, dan lainnya.


3. Blogger
Blogger adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang membuat blog dan membuat konten berupa tulisan seperti artikel. Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog??? Tentu dari iklan seperti Adsense, untuk mendapatkan iklan dari Adsense yang tercatat memiliki bayaran tertinggi bukanlah hal mudah karena sobat harus membuat blognya menjadi blog yang berkualitas dan memiliki banyak pengunjung. Bagi sobat yang suka dalam tulis menulis atau desain menjadi blogger adalah hal yang cocok, untuk menjadi sebenarnya hanya membutuhkan modal kecil seperti hp, kuota, dan perlengkapan lainnya seperti template dan domain yang harganya juga sebenarnya masih terjangkau walaupun faktanya menjadi juga bisa hanya dengan bermodalkan hp dan kuota serta keahlian tulis menulis.


4. Dropshipper
Dropshipper terkadang sering disalah artikan sama halnya dengan reseller, ternyata hal itu adalah salah perbedaan yang mendasar dari dropshipper adalah seperti dropshipper hanya menjual kan produk atau barang tanpa menyetok barang atau istilahnya sistem bagi hasil jika ada barang dan produk yang berhasil dijual oleh dropshipper. Dari semua bisnis yang kita bahas mungkin menjadi dropshiper yang memiliki modal paling sedikit karena biasanya dropshipper hanya memposting gambar-gambar yang berupa barang dan produk di sosial media mereka dan jika ada yang membeli langsung diserahkan ke suplier kemudian dropshipper akan mendapatkan imbalan sesuai perjanjian.


5. Freelance
Bisnis yang terakhir namun cukup menjanjikan adalah freelance, freelance sendiri bisa diartikan menjadi pekerja bebas atau tenaga yang berkerja sesuai dengan perintah dari seorang yang mempekerjakan. Cara menjadi freelance adalah anda menawarkan keahlian anda seperti menulis, desain, grafis, edit gambar dan lainnya kepada orang yang membutuhkan kemudian mencari kesepakatan harga setelah harga sepakat freelance ini akan mengerjakan sesuai perintah setelah perintah selesai freelance akan dibayar oleh orang yang membutuhkan tadi. Menjadi seorang freelance sangat cocok jika anda seorang yang memiliki banyak keahlian terutama keahlian yang sekarang sedang di cari di internet.


Nah, itulah pembahasan tentang bisnis online yang bisa sobat coba. Manakah yang paling mudah dan menghasilkan banyak uang??? Jawabannya adalah kembali ke pribadi masing-masing, soal mudah dan keuntungan adalah berasal dari kemampuan serta sebesar apa resiko dan pengorbanan sobat masing-masing. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


Semoga Bermanfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "5 Bisnis Online yang Patut Kamu Coba!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel