Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Dianjurkan Untuk Minum Kopi Di Pagi Hari!




Apakah anda sering meminum kopi di pagi hari??? Jika iya mulai sekarang hal itu sebaiknya jangan dilakukan lagi, yang dimaksud minum kopi di pagi hari adalah perut sedang dalam keadaan kosong atau belum menerima asupan makanan kemudian seketika anda langsung minum kopi. Ternyata hal itu sangat berbahaya, di artikel kali ini akan membahas tentang kenapa kita sebaiknya tidak minum kopi di pagi hari atau perut dalam kondisi kosong.


Sebelum kita membahas tentang bahaya dari minum kopi di pagi hari, saya akan membahas tentang senyawa dan zat-zat yang perlu kamu tau. Senyawa yang terdapat pada kopi antara lain kafein, quinic acid, H2O, ethyphenol, dicaffeoylquinic acid, dimethyl disulfide, trigonelline, niacin dan yang lainnya. Salah satu senyawa yang paling dominan di kopi adalah kafein dimana kafein ini diklasifikasikan sebagai drug atau narkoba namun tentu dalam dosis yang aman untuk di konsumsi, selain itu kafein juga telah diakui oleh BNN bahwa kafein mengandung zat adiktif yang sangat berbahaya dan jika dikonsumsi secara tidak teratur akan menyebabkan ketergantungan pada kopi. Berikut ini alasan mengapa kita tidak disarankan untuk minum kopi di pagi hari apalagi perut dalam kondisi kosong.

1. Meningkatkan Rasa Stres

Jika kopi dikonsumsi diwaktu yang tepat maka dipercaya akan menghilangkan rasa stres namun yang terjadi jika dikonsumsi di pagi hari dan perut dalam kondisi kosong akan meningkatkan rasa stres, hal ini terjadi karena kafein akan merangsang saraf sehingga hormon serotonin (pemicu rasa bahagia dan tenang) akan terganggu dengan rangsangan di saraf. Akibatnya hal ini akan memicu dan meningkatkan rasa stres.


2. Menurunkan Produksi Hormon Kortisol

Pada saat anda meminum kopi di pagi hari otomatis akan mengganggu produksi hormon kortisol, hal ini karena hormon kortisol adalah hormon yang bisa menjadi sebagai alarm untuk bangun di pagi hari. Jika anda meminum kopi di pagi hari akan membuat produksi hormon kortisol menurun sehingga tubuh akan ketergantungan dengan kopi agar tidak ngantuk.


3. Meningkatkan Asam Lambung

Asam lambung merupakan korosif kuat yang jika di biarkan akan menggenang dalam lambung, kemudian jika kita minum kopi akan menyebabkan rangsangan pada asam lambung. Jika tingkat keasaman tinggi atau naik maka akan berakibat pada gangguan pencernaan seperti mulas sepanjang hari.


Itulah alasan kenapa anda tidak dianjurkan atau disarankan untuk meminum kopi di pagi hari, kalau pun minum sebaiknya di sertai dengan makanan yang lain seperti roti tawar atau juga kue yang tidak mengandung pemanis buatan. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa lagi di lain postingan.


Semoga Bermanfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Dianjurkan Untuk Minum Kopi Di Pagi Hari!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel