3 Bahaya dari Asap Kendaraan Bermotor



Pernahkah sobat mendengar dan melihat atau bahkan sobat pernah dilarang untuk membawa kendaraan bermotor yang mengeluarkan asap di kota-kota besar, dan akibatnya sobat mendapat tilang. Sebenarnya apa sih alasan dari diadakan atau dibuatnya aturan tersebut??? Salah satu dari alasan tersebut sebenarnya adalah karena bahaya dari asap kendaraan bermotor apalagi jika kendaraan bermotor tersebut mengeluarkan asap yang pekat tentunya hal ini akan memperburuk kondisi udara di perkotaan atau akan menambah polusi udara. Lantas seberapa bahayakah asap kendaraan bermotor seperti mobil dan motor tersebut berikut ini saya akan membagikan tentang 3 bahaya asap kendaraan bermotor bagi kesehatan.

3 Bahaya dari Asap Kendaraan Bermotor :


1. Mengganggu Kerja Otak serta Meningkatkan Resiko Anemia
Faktanya asap kendaraan bermotor sangat banyak mengandung bahan kimia atau zat-zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh, salah satu dari zat kimia tersebut adalah timbal. Timbal ini dapat mengendap dan terakumulasi di berbagai permukaan benda, bahkan di dalam tubuh makhluk hidup, tumbuhan, dan air. Jika paparan tersebut berlangsung secara terus menerus maka yang terjadi aliran darah menjadi terganggu, akibatnya dapat meningkatkan risiko anemia dan juga mengganggu saraf kerja otak.


2. Memicu Kanker
Asap kendaraan mengandung zat atau gas yang bersifat karsinogenik, diantara dari zat yang bersifat karsinogenik adalah benzena dan timbal. Keduanya akan berakibat pada kerusakan organ dan memicu penyakit yang mematikan seperti kanker dan penyakit jantung selain itu juga dapat merusak sumsum tulang.


3. Mengganggu Sistem Pernafasan
Dan untuk bahaya yang ketiga dari asap kendaraan bermotor adalah dapat mengganggu sistem pernafasan, kandungan karbon monoksida lah yang memicu terganggunya sistem pernafasan. Hal tentu juga dapat memicu penyakit seperti asma yang berbahaya dan juga mematikan.


Nah, itu 3 bahaya dari asap kendaraan bermotor untuk kesehatan. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


Semoga Bermanfaat!!!



"Agar udara bersih di kota, Anda harus beralih ke listrik"


Elon Musk


Belum ada Komentar untuk "3 Bahaya dari Asap Kendaraan Bermotor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel