3 Tips Agar Selalu Semangat dalam Hidup



Semangat adalah sebuah perasaan dimana seseorang merasa hidupnya lebih tergerak pada batinnya dan juga mudah melakukan hal apapun untuk mencapai rencana atau tekadnya yang telah dipikirkan, nah dengan perasaan semangat menjadi wajib hukumnya apabila ingin mencapai kesuksesan didalam kehidupannya. Mengapa mempunyai rasa semangat itu penting??? Karena dengan rasa semangat yang umumnya adalah perasaan yang positif adalah dapat menjadikan seseorang hidupnya akan lebih terarah dan juga dengan semangat akan mudah mencapai hal yang ingin dituju. Namun ternyata mempunyai rasa semangat terkadang susah untuk didapatkan atau juga mungkin sulit untuk mempertahankan rasa semangat tersebut.

Jika memang sobat sekarang sedang merasa sulit untuk bersemangat atau juga sulit untuk mempertahankan rasa semangat tersebut yang pada akhirnya membuat sulit untuk mendapatkan apa yang diinginkan atau dicapai, maka tepat sekali bagi sobat membaca artikel kali ini yang semoga dapat membantu permasalahan yang sedang sobat hadapi sekarang. Dan disini, di artikel kali ini saya akan memberikan tips agar tetap semangat dalam menjalani hidup ini yang sebelumnya juga sudah saya praktekkan dan diteliti.

Berikut ini 3 Tips Agar Selalu Semangat dalam Hidup :


1. Buatlah Rencana


Pada tips yang pertama adalah agar sobat semangat dalam menjalani hidup maka sobat harus mempunyai rencana yang jelas dan hal yang harus dicatat adalah rencana yang sobat buat itu harus berdasarkan passion dan hobi sobat. Kenapa harus begitu, bolehkah membuat rencana berdasarkan pendapat orang??? Sebenarnya boleh-boleh saja jika dalam membuat rencana berdasarkan pendapat orang lain tetapi jika seperti ini bisa dipastikan sobat akan selalu tertekan dan akibatnya akan sulit untuk mencapai tujuan. Rencana disini juga dapat diartikan sebagai cita-cita, dan untuk membuat sebuah rencana juga harus berfikir  realistis dengan besar tidaknya kemungkinan tujuan tersebut bisa tercapai.

Contoh ada seseorang yang ingin atau berencana menjadi seorang guru, nah sementara orang tersebut tidak mempunyai biaya untuk kuliah disisi lain juga kemampuan prestasinya biasa-biasa saja kemudian jika memang orang terus memiliki semangat yang tinggi maka bisa saja untuk berkuliah dengan catatan harus belajar lebih keras lagi agar dapat meningkatkan prestasi dan mendapatkan beasiswa. Untuk contoh yang pertama ini jika sudah masuk kuliah dengan beasiswa maka kesempatan menjadi guru akan terbuka lebar asalkan tetap semangat dan konsisten selanjutnya saya juga akan memberikan contoh rencana yang tidak memperhatikan realita.

Contoh kedua ada anak yang baru lulus SMA berusia 18 tahun kemudian anak tersebut saat masuk ke sekolah itu belum memiliki rencana apapun namun setelah lulus baru dia berfikir atau memiliki rencana sebagai pemain bola profesional karena hobinya adalah bermain video game bola, realita anak tersebut yang sudah berusia 18 tahun tesebut maka kemungkinan untuk menjadi seorang pemain bola profesional akan sangat sulit atau bahkan mustahil karena memang seharusnya harus melalui serangkaian pendidikan sepak bola dari kecil. Dilihat dari contoh kedua walaupun rencana yang ia buat sesuai passion tetapi anak tersebut tidak memikirkan besar kecilnya peluang untuk mencapai tujuan jadi jika keadaannya seperti ini bisa dipastikan rencana yang dibuat tidak bisa untuk dicapai akibatnya hanya akan membuat sakit hati atau yang terburuk sobat hancur dalam hidup.



2. Berhenti Membanding-bandingkan dengan Orang Lain


Jika sobat sudah membuat rencana maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Loh, min kenapa tidak boleh bukannya jika melakukan perbandingan akan menambah semangat??? Simple nya gini jika melakukan perbandingan dengan orang lain sama artinya kamu bersaing dengan orang yang kamu bandingkan, nah yang jadi masalah apabila sobat membanding-bandingkan sobat dengan orang lain disitu juga sobat kalah atau belum bisa membandingi orang tersebut maka tentu akan membuat rasa semangat turun karena hal tersebut akan selalu ada dipikiran dan hal itu yang akan menjadi bumerang untuk kegagalan sobat dalam mencapai tujuan.

Melakukan perbandingan dengan orang lain dalam hal ini tentu yang dibahas adalah kemampuan, jika memang sobat membandingkan diri sobat dengan orang lain dan sobat menang juga hal itu tidak baik karena sobat tentu akan selalu tidak puas dan sobat terus menerus mencari saingan untuk dijadikan bahan perbandingan seberapa pantas sobat mencapai tujuan sobat lama kelamaan juga pasti akan kalah.

Jadi jika sobat ingin selalu semangat dalam menjalani hidup berhentilah untuk membanding-bandingkan, lebih baik sobat untuk tetap fokus dengan tujuan sobat sendiri dan untuk hal ini sobat juga harus merasa kecil atau dalam artian tetap rendah hati.


3. Carilah Idola


Apa sih rencana atau tujuan sobat kedepan? ya pasti beragam, yang jelas disetiap rencana atau tujuan pasti membutuhkan rencana untuk menjalankannya dengan baik dan sesuai apa yang diharapkan. Idola yang dimaksud disini adalah seseorang yang bisa dijadikan pedoman atas kisah hidupnya atau bisa juga memang orang yang sobat cintai, kenapa sih harus mencari idola??? karena dengan sobat mempunyai idola otomatis sobat akan berjuang keras dan maksimal tujuannya adalah bisa menyamai idolanya atau bisa juga untuk memperlihatkan kehebatannya kepada orang yang dicintai. Jadi di tips yang ketiga ini, andai memang sekarang sobat belum mempunyai idola carilah mulai dari sekarang.


Nah, itulah artikel 3 tips agar selalu semangat menjalani hidup dan saya juga berharap dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat kepada sobat semua. Kesimpulannya perasaan semangat adalah rasa yang bisa naik dan turun kapan pun, maka dari itu sobat harus berjuang untuk tetap semangat dan mencapai tujuan karena hidup adalah sebuah perjuangan. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon untuk dimaafkan, sampai jumpa di artikel berikutnya.



Semoga Bermanfaat!!!




"Hidup Adalah Hanya Tentang Seberapa Besar Perjuanganmu
dan Bagaimana Caranya Kamu Memilih"

Belum ada Komentar untuk "3 Tips Agar Selalu Semangat dalam Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel