5 Hal Ini Akan Terjadi Apabila Anda Sering Begadang

Jika anda pernah tidak tidur semalaman atau sering disebut dengan bagadang untuk mengerjakan tugas, menjaga keamanan, atau bahkan hanya kumpul dan main sampai pasti pada keesokan harinya akan merasakan kantuk dan pada hari itu menjadi tidak fokus dan jika melakukan aktivitas apapun akan merasa ingin tidur.

Orang yang sering kurang tidur sering mengalami mood yang tidak menentu bahkan sering marah-marah tidak jelas, itulah beberapa pengaruh kalau kurang tidur atau begadang namun ternyata ada pengaruh jangka panjang yang dirasakan oleh orang yang sering begadang. Berikut ini 5 hal yang terjadi apabila anda kurang tidur.

1. Kekebalan Tubuh MenurunJika anda kurang tidur atau sering begadang maka kekebalan tubuh akan menurun. Hal ini terjadi karena sistem metabolisme tubuh dan juga rileksasi tubuh menjadi sangat berkurang dan akhirnya tubuh menjadi mudah terserang penyakit seperti demam, masuk angin, flu, diare, dan juga penyakit lainnya. Jadi apabila anda sering begadang maka kemungkinan akan mengalami hal ini.

2. Insomnia
Sering bergadang tentunya akan mengubah pola tidur kita,  Seseorang yang sering bergadang akan sangat kesulitan untuk tidur pada saat malam serta akan menghabiskan waktu sepanjang malam sampai pagi hari. Jadi nanti akan menjadi terbiasa untuk tidak tidur pada malam hari dan sulit untuk tidur tentunya.

3. Anemia
Anemia ada penyakit dimana seseorang kekurangan darah dan bisa orang tersebut hari-harinya akan terasa lemas, hal ini terjadi karena produksi sel darah merah dan juga hormon terganggu akibat sistem metabolisme tubuh yang tidak seimbang. Sehingga sangat dimungkinkan sekali seseorang yang sering begadang akan mengalami hal ini.


4. Menurunnya Nafsu Makan
Orang yang sering begadang biasanya juga akan mengalami hal ini karena pola tidur sudah tidak teratur dan begitu pula dengan pola makan, maka jika sudah waktunya makan bisa saja nafsu makannya berkurang. Kemudian apabila pola makan sudah tidak teratur bisa saja terkena maag, sakit perut dan lainnya.

5. Kesuburan TergangguSeseorang yang sering begadang juga dimungkinkan mengalami gangguan kesuburan, yang dimaksud adalah kualitas sperma atau ovum akan menurun. Jadi apabila anda sedang mengidamkan untuk memiliki keturunan kurangi kebiasaan begadang.


Jadi untuk anda semua yang sering begadang seperlunya saja dan jika ada kepentingan jika tidak ingin terkena efek atau bahaya dari begadang. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa lain waktu.


Semoga Bermanfaat!!!



Belum ada Komentar untuk "5 Hal Ini Akan Terjadi Apabila Anda Sering Begadang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel