5 Manfaat Durian yang Harus Kamu Tahu!



Durian atau yang memiliki nama binomial Durio zibethinus adalah merupakan tanaman yang hidup di daerah beriklim tropis seperti di wilayah asia tenggara yang juga merupakan tempat pertama kali buah ini ditemukan. Durian juga memiliki sebutan 'Raja Buah' (King Of Fruit), julukan raja buah ini pertama kali disematkan oleh ahli botani bernama Alfred Russel Wallace. Alfred Russel pernah menulis dalam sebuah jurnal yang berjudul "On the Bamboo and Durian of Borneo" , dalam jurnal terdapat bahwa durian adalah raja  buah dari hutan tropis dan itu dikenal sampai sekarang.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi tentang manfaat dari si raja buah ini, walaupun banyak orang yang tidak suka memakan buah durian alasannya tentu karena baunya yang sangat menyengat meskipun banyak orang yang tidak suka durian tetapi ada banyak pula orang yang sangat menggemari buah ini. Terlepas dari itu semua, buah durian ternyata memiliki segudang manfaat yang bagus untuk kesehatan. Apa saja sih manfaat dari durian??? seperti yang saya bilang tadi bahwa durian memiliki segudang manfaat dan berikut ini saya akan menyajikan untuk anda 5 manfaat buah durian yang harus kamu tahu.






5 Manfaat Durian untuk Kesehatan :


1. Sebagai Penambah Darah

Faktanya durian adalah buah yang mengandung vitamin B9 atau folat yang melimpah, kandungan inilah yang berguna sebagai penambah sel darah merah yang artinya dengan mengkonsumsi durian maka akan membantu mengatasi Anemia atau kekurangan darah.


2. Memperbaiki Nafsu Makan
Bagi sobat yang sedang tidak nafsu untuk makan cobalah untuk mengkonsumsi durian atau "Si Raja Buah", buah ini memiliki kandungan Thiamin sebanyak 61% selain itu juga durian memiliki  kandungan vitamin B. Keduanya berguna untuk mendorong nafsu makan dan juga membantu melancarkan saluran pencernaan karena durian menghasilkan asam klorida dalam perut.


3. Baik untuk Kulit
Buah durian juga ternyata baik untuk kulit, kandungan vitamin C yang sangat tinggi yakni sebanyak 80%. Vitamin C inilah yang berfungsi untuk pembuatan kolagen atau dalam kata lain memicu tumbuhnya sel kulit baru dengan cepat, jadi sobat jangan heran apabila sekarang banyak masker kecantikan yang salah satu bahan terbuat dari buah ini.


4. Memperkuat Tulang dan Gigi
Kandung fosfor yang ada pada buah durian juga akan berguna untuk mempercepat  pembentukan gigi selain itu kandungan zat besi juga akan berguna untuk memperkuat tulang serta gigi. Tetapi sobat juga tidak boleh untuk mengkonsumsi buah ini secara berlebihan selain menyebabkan mabuk atau kepala pusing juga dapat menimbulkan asam urat.


5. Membantu Mengatasi Depresi
Jika sobat kekurangan vitamin B6 maka kemungkinan besar sobat akan mengalami depresi, kandungan vitamin B6 di dalam durian ini juga sama dengan yang ada pada kopi yaitu berguna untuk mengatasi depresi atau stress. Vitamin B6 merupakan nutrisi penting dalam produksi serotonin, zat kimia neurotransmitter yang mempengaruhi mood.


Nah, itulah informasi tentang 5 manfaat buah durian yang harus sobat ketahui. Kesimpulannya buah durian tak diragukan menjadi "Si Raja Buah" selain memiliki aroma yang menyengat juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, saya ingatkan kembali bahwa jika sobat memang suka mengkonsumsi buah durian janganlah terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan kepala pusing atau mabuk. Mungkin itu saja untuk artikel kali ini, kemudian apabila ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


Semoga Bermanfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Durian yang Harus Kamu Tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel