5 Manfaat Jambu Merah untuk Kesehatan!




Jambu merah atau yang memiliki nama latin Psidium Guajava adalah merupakan salah satu buah atau tanaman yang tumbuh di daerah beriklim tropis, buah ini berasal dari Brazill yang dibawa oleh negara Thailand ke negara Indonesia. Buah ini juga merupakan salah satu buah favorit rasanya yang segar, asem dan manis bercampur menjadi satu sehingga tak heran jika buah ini menjadi salah satu buah favorit  masyarakat Indonesia.


Selain menjadi favorit buah ini juga berbagai manfaat, tak jarang jika buah banyak di ekstrak untuk menjadi produk kesehatan. Buah ini juga enak untuk dimakan langsung ataupun dibuat jus, berikut ini InfoArt24 telah merangkum 5 manfaat buah jambu merah untuk kesehatan.


1. Mengatasi Diabetes

Jambu merah mengandung serat yang sangat banyak, serat atau dietary fiber ini mampu memberikan efek kenyang yang lebih lama dan tidak akan diserap oleh tubuh. Akibatnya jika kita mengonsumsi buah jambu merah akan kenyang lebih lama serta tetap menjaga kondisi gula darah, jika kondisi gula darah dalam kondisi maka tentu saja buah jambu ini akan membantu mengatasi penyakit diabetes.


2. Baik Untuk Pencernaan

Para ahli telah meneliti bahwa jambu merah (per buah) mampu memenuhi kebutuhan serat sebanyak 12% kebutuhan serat harian, efek antimikroba yang dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare. Oleh karena itu sejak dulu jambu merah dipercaya untuk mengatasi segala masalah di saluran pencernaan, dan satu hal yang perlu dicatat jika anda terlalu banyak untuk memakan buah ini bisa berakibat sembelit.


3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jambu merah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin C memang dikenal baik untuk menjaga kekebalan atau imunitas tubuh. Jadi apabila anda sedang terkena penyakit ringan seperti tidak enak badan atau terasa hendak demam, cobalah untuk mengonsumsi buah jambu merah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.


4. Menjaga Kesehatan Mata

Jambu merah adalah sumber vitamin A terbesar setelah wortel, fungsi dari vitamin A adalah untuk menjaga fungsi mata agar tidak menurun. Jadi apabila anda rutin untuk mengonsumsi buah ini akan terhindar dari gangguan mata, seperti mengurangi resiko rabun dan juga katarak.


5. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam jambu merah mampu memperbaiki sel-sel kuli yang mati dan mempercepat tumbuhnya sel kulit baru sehingga  Buah jambu merah dapat mencegah penuaan dini. Antimikroba dari ekstrak jambu ini dapat mengurangi tumbuhnya jerawat, jadi anda jangan heran apabila banyak produk kesehatan terutama kesehatan kulit mengandung ekstrak jambu merah.



Nah, itulah 5 manfaat jambu merah untuk kesehatan manusia. Tak bosan-bosan saya ingatkan bahwa semua makanan atau buah akan mengeluarkan manfaatnya adalah dengan tidak mengonsumsi secara berlebihan. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa di lain postingan.


Semoga Bermanfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Jambu Merah untuk Kesehatan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel