6 Alasan Kamu Tidak Boleh menjadi Tukang Curhat



Curhat atau curahan hati adalah dimana seseorang mencurahkan isi hati atas sesuatu kejadian yang menurutnya membuat perasaannya terganggu, curhat biasanya dilakukan dalam bentuk cerita ke teman atau juga sahabat terkadang juga ada orang yang curhat di media sosial mendapat perhatian. Harapan dari seseorang yang curhat adalah untuk mencari solusi dan juga agar hidupnya lebih tenang, namun yang jadi pertanyaan apakah yang diharapkan oleh seseorang yang curhat itu bisa menjadi kenyataan??? dari pertanyaan ini tentu mempunyai dua jawaban bisa iya dan bisa tidak.


Bisa kita presentase kan kemungkinan seseorang akan mendapatkan solusi dan ketenangan ketika curhat itu hanya sekitar 20% dan selebihnya curhat hanya akan menambah masalah dan membuat perasaan gelisah akan bertambah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang bisa mendapatkan solusi atau ketenangan saat curhat, salah satu faktornya adalah salah atau tidaknya kita memilih tempat curhat. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang alasan kamu untuk tidak jadi tukang curhat, kenapa saya menganjurkan sobat semua untuk jadi tukang curhat??? karena banyak sekali fakta dan kemungkinan curhatan sobat hanya akan menambah masalah. Berikut ini 6 alasan kamu tidak boleh menjadi tukang curhat.

6 Alasan Kamu Tidak Boleh menjadi Tukang Curhat :


1. Menambah Masalah

Jika sobat curhat kemungkinan besar hanya akan menambah masalah, alasannya karena curhat biasanya berisi tentang keluhan baik kehidupan cinta atau juga kehidupan pribadinya. Disini bisa kita lihat bersama bahwa mengeluh adalah salah satu penyebab menambahnya masalah karena semua orang juga mempunyai masalah jadi terkadang banyak orang yang tidak peduli saat anda sedang curhat dan juga memberikan solusi dengan tidak mempertimbangkan sebab dan akibatnya. Oleh karena saya sarankan jika memang sobat curhat maka harus mempertimbangkan terlebih dahulu baik tentang solusi yang diberikannya dan keadaan orang yang menjadi tempat curhat.


2. Kecanduan Curhat
Jika sobat menjadi tukang curhat bisa dipastikan sobat juga kecanduan akan curhat, apakah bahaya jika kecanduan curhat? tentu saja berbahaya karena segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik. Seseorang bisa kecanduan dengan curhat adalah saat seseorang tersebut curhat pada orang yang sama-sama suka curhat dan akhirnya orang tersebut berfikir bahwa curhat adalah solusi pemecah masalah namun yang  harus diingat karakter seseorang itu berbeda, hal inilah yang berbahaya jika anda kecanduan curhat.


3. Tidak Mendapat Ketenangan
Pada pembahasan ketiga ini tentu banyak orang yang bertanya-tanya, kenapa tidak mendapat ketenangan bukannya curhat itu akan mendapat ketenangan??? tentu ketenangan memang akan didapatkan tapi itu hanya bersifat sementara, kenapa begitu??? karena setelah kita curhatnya selesai maka ketenangannya juga akan selesai. Jadi apabila selesai curhat maka masalahnya juga akan tetap ada dan bisa saja akan menambah masalah tersebut.


4. Sulit Mendapatkan Rasa Puas
Saat sobat sudah menjadi tukang curhat yang terjadi adalah sobat akan sulit mendapatkan rasa puas untuk bercerita tentang perasaan yang sedang terganggu. Ketika rasa puas untuk curhat ini sulit didapatkan tentu saja akan mengganggu teman atau sahabat sobat dan akhirnya jadi malas untuk bercerita lagi atau bahkan jadi malas untuk berteman.


5. Perselingkuhan/Pengkhianatan
Curhat biasanya memang dilakukan sesama jenis walaupun tidak menutup kemungkinan juga untuk juga curhat dengan lawan jenis, saat sobat curhat dengan teman sesama jenis dan itu tentang percintaan atau sobat sedang jatuh cinta terhadap lawan jenis curhat bisa menjadi jalan pengkhianatan atau juga perselingkuhan.


6. Menyebarkan Masalah dan Emosi Negatif
Di pembahasan terakhir, ternyata curhat adalah juga sebagai penyebar masalah dan emosi negatif hal ini tentu juga akan mengganggu hati dan perasaan orang yang menjadi tempat curhat. Hal ini akan terjadi apabila isi dari tersebut adalah tentang perasaan benci terhadap yang ia alami, jadi apakah sobat akan menjadi seorang penyebar masalah? Atau emosi negatif?



Nah itulah pembahasan tentang alasan untuk sobat semua tidak boleh menjadi tukang curhat, ya walaupun curhat juga harus memperhatikan kondisi dan karakter orang yang menjadi tempat curhat. Saya sarankan untuk sobat semua untuk jangan curhat kepada seseorang karena itu tidak bisa menjamin dan menyelesaikan masalah tersebut, jadi sebaiknya curhat itu hanya kepada Tuhan YME karena Tuhan yang menciptakan masalah tersebut dan satu hal yang harus sobat ingat bahwa Tuhan memberikan masalah tidak melebihi kemampuan Hamba-Nya, itu artinya apabila sobat mendapat masalah Tuhan sudah tau bahwa sobat itu mampu dan bisa menyelesaikan masalah tersebut. Mungkin itu saja untuk artikel kali ini, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon dimaafkan dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.


Semoga Bermanfaat!!!


Belum ada Komentar untuk "6 Alasan Kamu Tidak Boleh menjadi Tukang Curhat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel