Inilah 4 Faktor yang Menghambat Pembangunan Ekonomi Di Indonesia




Indonesia merupakan negara yang masih berkembang, untuk menjadi negara maju maka Indonesia perlu melakukan perubahan dan pembangunan salah satunya adalah ekonomi. Namun ada berapa faktor yang menghambat terjadinya pembangunan ekonomi. Pembangunan ekonomi dapat diartikan sebagai suatu proses perubahan terus menerus menuju ke arah perbaikan disegala bidang kehidupan suatu negara. Berikut ini adalah 4 masalah yang menghambat pembangunan ekonomi di Indonesia.


1. Kemiskinan
Kemiskinan bisa disebut menjadi faktor utama yang menjadi penghambat dalam pembangunan ekonomi, mayoritas masyarakat Indonesia hidup dibawah garis kemiskinan. Ada beberapa hal yang menyebabkan kemiskinan yakni antara SDM yang kurang memiliki keahlian juga lapangan pekerjaan yang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja atau mungkin  juga karena jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak. Masalah kemiskinan mendorong setiap negara untuk melakukan perkembangan.

2. Adanya Ketimpangan Dalam Distribusi Pendapatan

Ketimpangan dalam distribusi pendapatan akan mengakibatkan kecemburuan sosial dan berpotensi untuk memicu terjadinya berbagai tindakan kriminal yang dilakukan oleh pihak yang mengalami ketimpangan dalam pendapatan. Hal ini juga dapat diartikan bahwa pembangunan ekonomi terganggu karena pertumbuhan ekonomi tidak berkorelasi positif atau tidak sesuai dengan distribusi pendapatan.

3. Pengangguran

Pengangguran masih berkaitan erat dengan kemiskinan karena salah satu faktor penyebab kemiskinan adalah pengangguran.  Masalah pengangguran juga dapat menghambat pembangunan ekonomi karena pembangunan ekonomi adalah perubahan yang lebih baik dari segala bidang sedangkan jika masih ada yang menjadi pengangguran maka itu artinya tidak ada perubahan yang lebih baik. Pengangguran juga bersifat jangka panjang yang harus dihadapi oleh suatu negara.

4. Inflasi

Inflasi yang tinggi membawa dampak pada meningkatnya suku bunga yang akan membuat perbankan terpuruk. Terjadinya kemerosotan nilai uang akibat jumlah uang yang beredar sangat banyak, hal inilah yang memicu kenaikan harga barang dan juga berdampak pada menurunnya pendapatan riil orang yang memiliki penghasilan tetap dan akhirnya daya beli menurun.

Itulah faktor penyebab terhambatnya pembangunan ekonomi di Indonesia, mari kita dukung bersama Pemerintah Indonesia agar bisa membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi dan Indonesia bisa menjadi negara yang maju. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa di lain postingan.


Semoga Bermanfaat!!!

1 Komentar untuk "Inilah 4 Faktor yang Menghambat Pembangunan Ekonomi Di Indonesia"

  1. Contributed to the overall thought and structure of this manuscript. 점보카지노 He supplied the element on the treatment of playing and addicted behavior. Compulsive playing is a severe situation that can destroy lives. Although treating compulsive playing may be challenging, many individuals who battle with compulsive playing have found help through skilled treatment. Compulsive playing, additionally known as playing disorder, is the uncontrollable urge to keep playing despite the toll it takes on your life. Gambling signifies that you are prepared to danger one thing you value in the hope of getting something of even larger value.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel