Inilah 5 Bahaya dari Radiasi Ponsel untuk Kesehatan!





Pada zaman sekarang handphone atau smartphone sudah menjadi barang wajib yang dimiliki oleh hampir setiap orang baik tua maupun muda, bahkan handphone sudah bisa dikatakan sebagian sytle atau gaya dari hidup mereka. Dengan adanya handphone memang dapat memudahkan kehidupan manusia seperti memudahkan berkomunikasi, mencari hiburan sampai sebagai saran bisnis.


Dibalik semua manfaat dan kelebihan dari handphone, banyak orang yang tak sadar bahwa handphone memiliki radiasi yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Radiasi ini ditimbulkan dari sinyal hp, radiasi ini memang tidak akan berefek jangka pendek tetapi akan memberikan efek jangka panjang seperti terkena berbagai yang penyakit berbahaya. Berikut ini beberapa hal atau efek yang dapat ditimbulkan dari radiasi ponsel atau handphone.


1. Menurunkan Kualitas Sperma

Banyak pria yang sering menaruh ponselnya di saku celana, ternyata hal itu bisa berbahaya. Radiasi ponsel yang disebabkan membuat peredaran darah menjadi terganggu di area alat reproduksi. Hal itulah yang memungkinkan kualitas sperma pada pria akan menurun seperti sperma menjadi terlalu cair atau encer akibatnya akan menurunkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur. Jadi untuk pria tidak disarankan untuk menaruh ponselnya di saku atau di area dekat alat reproduksi.


2. Kemungkinan Terkena Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit dimana manusia kehilangan kemampuan untuk mengingat sesuatu, atau dalam kata lain menjadi pelupa (linglung). Saat radiasi ponsel masuk lewat rongga telinga otomatis akan masuk dengan cepat kedalam otak dan dapat merusak sel-sel yang berguna untuk mengingat sesuatu. Hal terjadi biasanya saat anda menggunakan handphone untuk telepon, jadi untuk meminimalisir kemungkinan ini sebaiknya saat telepon menggunakan handset.



3. Meningkatkan Resiko Serangan Jantung

Salah efek dari radiasi ponsel adalah dapat meningkatkan kemungkinan serangga jantung,  fakta radiasi ponsel dapat menyebabkan aliran darah tersendat, dan kinerja otot jantung akan mengalami tekanan. Oleh karena itu jangan sampai anda sering menggunakan handphone di dekat area dada.


4. Resiko Katarak

Pada saat anda menggunakan ponsel berjam-jam tanpa henti dan rutin dilakukan ditambah dengan jarak yang terlalu dengan layar ponsel otomatis  radiasi akan masuk ke rongga telinga, akibatnya lama kelamaan kornea mata akan mengalami penurunan kinerja kemudian hal terburuk yang akan terjadi adalah terkena katarak.


5. Kerusakan Otak

Seperti yang saya bahas sebelumnya bahwa jika radiasi masuk kedalam telinga dan sampai merambat ke otak, maka hal yang akan terjadi adalah kerusakan otak. Dimana otak tidak mampu untuk berfikir terutama dalam berkreasi atau memutuskan sesuatu kemudian juga menurunnya ingatan seperti yang sudah saya bahas diatas.



Itulah 5 efek dari radiasi ponsel atau handphone, sebaiknya anda lebih baik lagi dalam menggunakan handphone. Seperti saat hp ditaruh di dalam saku sebaiknya hp dinonaktifkan atau jika tidak dialihkan ke mode pesawat, begitu pula saat anda tidur sebaik jika memang hendak memasang alarm handphone terlebih dahulu di mode pesawat. Disarankan juga dalam menggunakan handphone jarak mata dengan ponsel sebaiknya dalam jarak 20 cm keatas dan juga sebaiknya dalam menggunakan handphone jangan terlalu lama. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa lagi di lain postingan.



Semoga Bermanfaat!!!

1 Komentar untuk "Inilah 5 Bahaya dari Radiasi Ponsel untuk Kesehatan!"

  1. 3D printing is now no longer a niche hobby, it’s now a mainstream activity nicely as|in addition to} being incredibly in style with students and creative fanatics. Increasingly reasonably priced, they've also turn out to be far more powerful, precise, and versatile permitting users to craft ever extra intricate and detailed 3D gadgets. At Gearbest, we’re all about innovative tech; that’s why we provide a number of the} most superior commercially available 3D printer and reprap models in day dreamer baby lounger the marketplace.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel