Inilah Alasan kenapa Tidak Boleh Minum sambil Berdiri?




Pernahkah sobat minum sambil berdiri??? Jika pernah mulai dari sekarang jangan lakukan lagi, walaupun terlihat sepele ternyata minum sambil ternyata memiliki dampak bagi tubuh jika dilakukan secara terus menerus. Terkadang kita minum air sambil adalah pada saat selesai olahraga, terburu-buru,  atau bahkan minum sambil berdiri sudah menjadi suatu kebiasaan, jika sudah menjadi kebiasaan mulai sekarang juga harus hentikan.

Kenapa tidak boleh minum sambil berdiri??? Jujur karena saya sayang terhadap kesehatan sobat semua jadi disini saya hanya akan sedikit mengingatkan tentang beberapa bahaya dari minum air sambil berdiri. Berikut ini saya akan membagikan 5 bahaya dari minum sambil berdiri.


5 Bahaya Minum Air sambil Berdiri :


1. Pencernaan Terganggu

Jika sobat minum air sambil berdiri maka yang terjadi adalah  air yang sobat minum melewati usus dan juga akan air mengenai dinding perut. Setelah air mengenai dinding perut dan itu terjadi terus menerus maka yang terjadi adalah kerusakan pada saluran pencernaan dan dinding perut. Sementara itu jika sobat minum air sambil duduk yang terjadi adalah saraf dan otot akan rileks kemudian yang terjadi adalah air atau minuman tersebut akan mudah dicerna selain itu juga akan menghindari kerusakan pada saluran pencernaan dan dinding perut.


2. Ginjal Tidak Berfungsi secara Optimal
Bahaya yang kedua adalah ginjal tidak berfungsi secara optimal dalam kata lain jika sobat minum air sambil berdiri yang terjadi adalah ginjal akan sulit untuk menyaring air yang masuk ketubuh. Jika hal ini terjadi akibatnya adalah kotoran yang tak disaring oleh ginjal akan menumpuk di ginjal dan yang terparah adalah ginjal akan mengalami kerusakan permanen.


3. Resiko Arthritis
Arthritis sendiri adalah penyakit dimana adanya peradangan di persendian dan juga diikuti rasa sakit, bengkak, kaku, dan  tentunya gerakan tubuh akan terbatas. Resiko terjadinya arthritis ini salah satunya disebabkan oleh kebiasaan minum sambil berdiri, alasannya jika minum sambil berdiri akan terjadi ketidakseimbangan cairan tubuh.


4. Ulser dan Heartburn

Dan yang terakhir adalah kemungkinan terkena ulser dan heartburn, jika sobat minum sambil berdiri yang terjadi air akan mengalir dan menciprat ke area kerongkongan bagian bawah dengan cukup keras. Hal itulah yang menyebabkan kemungkinan atau resiko terkena ulser dan heartburn jika minum sambil berdiri tentunya. Jika sobat terkena ulser dan heartburn maka akan sangat mengganggu karena saat terkena keduanya akan menimbulkan efek panas pada kerongkongan dan juga seolah-olah kerongkongan seperti terbakar.


Nah, itulah pembahasan tentang alasan kenapa tidak boleh minum sambil berdiri. Jadi mulai dari sekarang dalam keadaan apapun harus diusahakan untuk minum sambil duduk dan juga meminum air dengan tenang, hal ini untuk menghindari resiko terkena dampak dari bahaya minum air sambil berdiri. Mungkin itu saja untuk artikel kali ini, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon untuk dimaafkan dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.


Semoga Bermanfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "Inilah Alasan kenapa Tidak Boleh Minum sambil Berdiri?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel