Vitamin yang dibutuhkan oleh Ibu Hamil

Vitamin yang dibutuhkan oleh Ibu Hamil


Salah satu masa yang dinantikan oleh calon ibu adalah kehamilan. Harus dipersiapkan secara matang dan juga sejak dari jauh – jauh hari agar proses kehamilan sampai melahirkan berjalan dengan baik. Vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat hamil juga harus terpenuhi supaya bisa memiliki calon anak yang sehat. Proses memenuhi kebutuhan nutrisi harus diketahui sebelum masa kehamilan datang.

Proses kehamilan seorang ibu juga ditentukan dari mengkonsumsi vitamin tertentu. Tetapi, selama masa kehamilan perlu di prioritaskan beberapa nutrisi multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan. Selain memiliki anak yang sehat, hal ini dilakukan supaya anak mendapatkan gizi yang cukup. Beberapa vitamin ini juga wajib dikonsumsi ibu hamil supada memberikan dampak yang baik.

Vitamin untuk Ibu Hamil 

1. Asam folat
 
Mengkonsumsi asam folat yang cukup selama masa kehamilan merupakan sebuah kunci perkembangan dan metabolisme pada sel di awal pembuahan. Dengan mengkonsumsi asam folat juga bisa mencegah terjadinya resiko melahirkan dengan bayi yang cacat fisik dan juga penyakit yang sekiranya berbahaya untuk calon bayi. 

2. Zinc
 
Zinc juga dibutuhkan oleh ibu yang baru – baru mengandung. Kandungan nutrisi ini berfungsi untuk memberi kesuburan pada siklus ovulasi pada ibu hamil. Tidak hanya itu ibu hamil, tetapi kandungan zinc juga dibutuhkan oleh suami untuk melindungi sperma dari radikal bebas yang dapat mempengaruhi kualitas sperma. Zinc bisa anda dapatkan di daging, kerang, kepiting, lobster, produk olahan susu.

Sebuah studi juga mengatakan bahwa kebutuhan zinc yang cukup bagi seorang pria akan memiliki kualitas sperma yang baik, sehingga akan sangat berpengaruh pada calon bayi yang akan dikandung oleh istri. 

3. Kalsium
 
Selain bagus untuk tulang dan gigi, kalsium juga memiliki manfaat tersendiri bagi ibu hamil. Selain mengurangi gejala PMS, mengkonsumsi asupan kalsium juga dapat mengurangi lemak tubuh sehingga lebih sedikit lemak yang dihasilkan. Dan yang terpenting adalah dapat memproduksi tulang yang baik untuk ibu dan anak yang dikandung.


Belum ada Komentar untuk "Vitamin yang dibutuhkan oleh Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel