Murah Berkualitas Sudah Tahu Harga Infinix S5 Lite

 

Harga Infinix S5 Lite

Infinix memilii beberapa lini produk di kelas terjangkau yang tergolong menarik. Salah satunya adalah Infinix S series. HP ini pada umumnya fokus pada selfie sebagai nilai jual utamanya tetapi dengan beberapa tambahan spesifikasi yang membuatnya menarik dilirik.

Salah satu Infinix S series adalah Infinix S5 Lite. Sesuai namanya, HP dengan harga Rp1,5 jutaan ini merupakan versi yang lebih rendah dari Infinix S5. Lantas, seperti apa Infinix S5 Lite ini? Apakah cukup menarik untuk dilirik? Untuk menjawabnya, mari simak kelebihan dan kekurangan Infinix S5 Lite berikut ini.
 
Kelebihan Infinix S5 Lite

Infinix S5 hadir dengan berbagai kelebihan. Apa sajakah kelebihan tersebut? Simak langsung pembahasannya berikut ini.

1. Desain Bodi Oke

Infinix S5 datang dengan desain bodi yang kekinian. Desainnya serupa dengan Infinix S5, yakni desain dengan balutan plastik di seluruh bodinya dengan bagian belakang memakai finishing glossy yang tergolong oke.

Dimensi HP ini juga serupa dengan saudaranya, yakni hadir dengan dimensi 164 x 76 x 7.9 mm dan bobot berat 178 gram. Dengan desain dan bobot berat ini, membuat Infinix S5 tergolong oke meskipun agak terlalu tinggi ketika dipegang dalam genggaman.

2. Daya Tahan Baterai Cukup

Infinix S5 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai 4.000 mAh ini sudah tergolong umum memang karena sudah banyak HP yang juga menawarkan karena cukup banyak HP yang menawarkan kapasitas besar. Tinggal masalahnya seberapa lama daya tahan baterai dari HP ini?

Merujuk penggunaan GadgetsNDTV, daya tahan baterai Infinix S5 Lite ini bisa mencapai satu hari setengah. Daya tahan baterainya serupa dengan Infinix S5. Hasil pengujian tes HD video loop Infinix S5 Lite juga tidak jauh berbeda dengan Infinix S5.

Dalam pengujian HD video loop GadgetsNDTV, Infinix S5 mencatatkan waktu 13 jam 24 menit. Sementara Infinix S5 Lite mencatatkan waktu 13 jam 46 menit. Sedikit lebih lama yang tentunya ini merupakan satu hal yang bagus. Hal yang bagus karena dengan harga yang lebih murah, didapatkan sebuah HP dengan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik.

3.  Punch Hole Display


Infinix S5 Lite menawarkan layar IPS LCD 6,6 inci. Layar ini hadir dengan resolusi 720 x 1600 piksel dengan kerapatan layar 266 ppi. Layarnya memiliki tingkat kecerahan sebesar 480 nits. Infinix sendiri mengklaim jika HP ini memiliki screen-to-body ratio sebesar 90,5%.

Yang menarik dari layar HP ini adalah tampilanya yang full. Mengapa full? Karena HP ini menawarkan layar dengan punch hole display. Punch hole disini adalah istilah yang mengacu hadirnya kamera depan yang membulat di bagian layar.

HP dengan punch hole display biasanya ditemukan di HP kelas menengah dan atas. Sementara Infinix S5 Lite, yang berada di harga terangkau, membuat HP ini terasa istimewa karena di kelas harga yang sama, tidak ada HP lain yang menawarkan konsep sejenis. Setidaknya, saat artikel ini dibuat.

4. Kamera Selfie yang Bagus

Infinix S5 Lite datang menawarkan kamera depan 16 MP. Berbeda dengan saudaranya, Infinix S5, yang menawarkan kamera 32 MP. Kamera 16 MP pada HP ini sendiri tergolong bagus dan cukup diandalkan untuk selfie.

Situs The Mobile Indian, mengatakan kalau kamera depan HP ini memiliki performa yang baik. Kamera depan HP ini bisa menangkap foto dengan hasil warna kulit yang lebih alami. Kameranya juga dapat menangani pencahayaan yang berlebihan di bagian background. Fitur AR Shot yang ada di HP ini juga tergolong menyenangkan untuk dijelajahi.

Gadgets NDTV juga memuji kualitas kamera depan HP ini. Berdasarkan pengalaman mereka, foto selfie menggunakan HP ini dapat menangkap gambar dengan sangat baik dan cocok untuk dikirim di media sosial. Terlebih kamera depan HP ini memiliki opsi mode bokeh. Satu keunggulan tersendiri tentunya dari Infinix S5 Lite.

5. Fingerprint dan Face Recognition yang Cepat

Infinix S5 Lite dibekali dengan sensor sidik jari alias fingerprint di bagian belakang. HP ini juga sudah dibekali dengan face recognition alias sensor pengenalan wajah. Dan berdasarkan pengaaman Gadgets NDTV memakai HP ini, kedua sensor ini bekerja dengan cepat dan sangat baik.

6. Memori Internal dan RAM Cukup Besar

Infinix S5 Lite memang tidak menawarkan RAM dan memori internal yang begitu besar seperti halnya Infinix S5. Sekadar informasi, Infnix S5 hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. HP tersebut dijual di harga kisaran Rp2,1 juta.

Infinix S5 Lite sendiri dijual dengan harga Rp1,5 jutaan. Dengan harga tersebut, Infinix S5 Lite menawarkan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Menilik kapasitas RAM dan memori internalnya, tentu Infinix S5 Lite tergolong menarik. Terlebih HP lain di kelas harga yang sama jarang ada yang menawarkan HP dengan memori sebesar Infinix S5 Lite.

7. Performa Kalah Saing

Infinix S5 Lite hadir dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Di dalam chipset ini, tersemat prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis PowerVR GE8320. Chipset Helio P22 ini adalah chipset untuk kelas harga terjangkau.

Mengingat harga Infinxi S5 Lite ada di kelas Rp1,5 jutaan, penggunaan chipset ini terasa wajar. Tentu tidak perlu mengharapkan performa HP ini untuk bisa kencang. Tetapi setidaknya untuk kebutuhan sehari-hari seperti main media sosial, chating, internetan, nonton Youtube, sudah tergolong cukup.

The Mobile Indian menegaskan hal tersebut. Menurut mereka, HP ini sudah memuaskan untuk penggunaan standar sehari-hari dan tidak untuk bermain gim. Situs BGR juga mengatakan kalau performa HP ini cukup untuk sehari-hari tetapi tidak untuk bermain gim.

Belum ada Komentar untuk "Murah Berkualitas Sudah Tahu Harga Infinix S5 Lite"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel