Mau Liburan Hemat Tapi Tetap Menyenangkan? Ini 6 Tipsnya Untuk Anda

Tips Liburan Hemat

Setiap orang tentu membutuhkan liburan di tengah kesibukannya pasti. Sayangnya, banyak yang harus menunda rencana liburan karena terbentur biaya. Sebab, banyak orang menganggap bahwa wisata itu akan membutuhkan banyak sekali uang. Padahal, sebenarnya tidak begitu loh! Anda tetap bisa kok liburan hemat dan dilengkapi dengan asuransi perjalanan murah juga, jadi wisata tetap tenang dan aman meskipun budget kecil. 
 
Tips Liburan Hemat Biaya  
 
Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin liburan dengan hemat biaya tanpa harus mengurangi keseruannya. 
 
1.    Menyurvei Lokasi Liburan 
 
Sebelum Anda berangkat liburan, usahakan untuk melakukan survei tentang lokasi liburan Anda. Anda bisa berselancar melalui internet, agen travel atau tanya ke teman-teman yang hobi traveling untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata yang sedang hits. 
 
Di saat Anda melakukan survei, Anda bisa sekalian menghitung kisaran biayanya. Jangan lewatkan adanya promo atau diskon serta jelajahi tempat wisata memesona dengan harga tiket minim bahkan gratis. 
 
2.    Pesan Jauh-Jauh Hari 
 
Inilah yang harus Anda lakukan untuk menghemat biaya liburan Anda. Yakni melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Baik tiket transportasi untuk berangkat dan sekalian pulang, tempat penginapan, dan tiket masuk wisata. Karena biasanya jika Anda memesan jauh-jauh hari, maka harganya lebih murah daripada Anda membelinya dekat dengan hari keberangkatan.   
 
3.    Rencanakan Pergi Di Luar Musim Liburan 
 
Bisa diketahui bersama, saat musim liburan akan sangat banyak orang yang pergi liburan. Selain menimbulkan ketidak nyamanan karena banyaknya wisatawan, juga biasanya pihak pengelola wisata atau tempat penginapan akan menaikkan harga. Oleh karena itu, untuk mendapatkan biaya yang lebih murah, maka pilihlah waktu di luar musim liburan. Selain lebih sepi, harga juga normal.  
 
4.    Prioritaskan Kenyamanan Bukan Kemewahan 
 
Tidak jarang saat perli liburan, orang akan tergiur dengan yang mewah-mewah. Seperti memilih rental mobil yang mobilnya bagus, tempat penginapan yang bintang lima, dan sebagainya. Akan lebih baik jika Anda memprioritaskan kenyamanan Anda dalam memilih transportasi dan tempat menginap. Karena banyak sekali tempat menginap yang murah tetapi nyaman. 
 
5.    Sediakan Uang Tunai 
 
Menyediakan uang tunai di tas saat liburan bisa membuat Anda lebih mudah untuk mengatur uang. Anda bisa mengetahui secara langsung persediaan uang Anda dan bisa digunakan dengan sebijak mungkin. Jika Anda menggunakan kartu, maka Anda akan terlena untuk terus menggeseknya. Dan tanpa disadari uang Anda akan cepat digunakan.   
 
6.    Mencatat Pengeluaran  
 
Ketika liburan, jangan lupa untuk mencatat pengeluaran Anda. Hal ini agar Anda lebih tahu kemana saja uang tersebut digunakan. Sehingga, Anda bisa mencegah agar tidak boros dan mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Untuk melakukan liburan secara lebih hemat, beberapa tips tersebut bisa Anda coba. Kemudian rasakanlah bahwa keuangan Anda bisa benar-benar ditekan untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan tanpa harus membuat kantong benar-benar terkuras.

 

Belum ada Komentar untuk "Mau Liburan Hemat Tapi Tetap Menyenangkan? Ini 6 Tipsnya Untuk Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel