Sibuk Banget? Nih, Tips untuk Tetap Makan Sehat!

Makan Sehat
 
Banyaknya pekerjaan membuat seseorang menjadi terlalu sibuk dengan hal-hal yang harus diselesaikan. Tak jarang pula kesibukan itu membuatnya lupa dengan kebutuhan tubuhnya sendiri: makan. Padahal, makan tepat waktu dapat membuat kesehatan seseorang terjaga lebih optimal. Memang, sih, pekerjaan itu tanggung jawab sebagai seorang pekerja. Namun, kesehatan juga tanggung jawab Anda sendiri. Untuk itu, selain melengkapi diri dengan asuransi kesehatan keluarga atau individual seperti yang ada di sini, Anda juga perlu mengupayakan untuk mengonsumsi makanan sehat. Seperti apakah ‘makanan sehat’ itu? Simak tips sederhananya di bawah ini.

1. Jangan lewatkan waktu sarapan

Meski Anda harus buru-buru karena jadwal meeting pagi yang harus Anda hadiri, akan lebih baik bila Anda menyempatkan untuk sarapan di pagi hari. Di waktu sempit seperti ini, Anda bisa mengunyah buah sembari melakukan perjalanan. Mengapa sarapan di pagi hari itu penting? Pasalnya, sarapan merupakan sumber asupan untuk kebutuhan energi beraktivitas Anda. Oleh sebab itu,  janganlah sampai melewatkan sarapan, sesempit apa pun waktu yang Anda punya. Ketika Anda memiliki waktu yang cukup lowong, konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti oatmeal, buah-buahan, atau sayuran, juga makanan dengan kandungan serat, sumber protein, dan lemak baik yang tinggi.

2. Hindari terlalu banyak mengonsumsi kopi

Biasanya, pada keadaan sibuk yang membuat orang terburu-buru dan juga kekurangan tidur, banyak orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi kopi di pagi hari. Alasannya karena kopi dapat memicu semangat menghalau kantuk. Padahal, kopi memiliki sifat diuretik yang dapat membuat Anda mudah buang air, yang mana akan membuat Anda cepat dehidrasi. Kalau sudah begini, tentu Anda bisa jadi lemas dan kehilangan banyak cairan dalam tubuh.

3. Selalu menyiapkan camilan yang sehat

Menyiapkan camilan di atas meja kerja dapat menjadi salah satu penolong Anda ketika kesibukan menyerang. Sebab, camilan ini akan menghindarkan perut Anda dari kekosongan selama berjam-jam. Maka dari itu, sebaiknya Anda menyiapkan camilan sehat seperti potongan buah, sayuran rebus, atau kacang-kacangan untuk dikonsumsi di tengah-tengah pekerjaan.

4. Hindari makanan siap saji

Makanan siap saji memang praktis dan tentu saja enak. Meski begitu, panganan seperti ini tidak baik untuk tubuh bila dikonsumsi secara terus-menerus. Sesibuk apa pun Anda dengan pekerjaan, ada baiknya Anda tetap menghindari mengonsumsi makanan cepat saji. Sebaliknya, Anda bisa ‘cukup’ mengonsumsi camilan sehat saja daripada makan makanan siap saji.

Itu dia 4 tips menjaga pola makan yang sehat meskipun punya jadwal yang padat dan pekerjaan yang banyak. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

Belum ada Komentar untuk "Sibuk Banget? Nih, Tips untuk Tetap Makan Sehat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel