Bercak Darah Tanda Hamil dan Ciri Lainnya yang Sering Tidak Disadari

Bercak Darah Tanda Hamil

Terkadang ada wanita yang masih tidak sadar bahwa sebenarnya ia sedang hamil. Tanda yang paling umum biasanya adalah adanya bercak darah tanda hamil yang bahkan sering dianggap sebagai darah menstruasi. Anda bisa menyimak ciri-ciri hamil berikut ini yang seringkali tidak disadari.

Tanda-tanda Sedang Hamil 

1. Morning Sickness   

Morning sickness merupakan perasaan yang tidak menyenangkan di pagi hari dan dialami oleh sebagian besar ibu hamil. Salah satu tanda kehamilan disebabkan oleh perubahan hormonal dalam darah, yang menyebabkan rasa sakit dan mual pada dinding perut. 

Mual ini biasanya terjadi pada trimester pertama kehamilan dan hilang seiring dengan perkembangan kehamilan. Meski gejala awal kehamilan ini disebut morning sickness, namun pada kenyataannya mual dan muntah bisa terjadi baik di siang hari maupun di malam hari. 

2. Terlambat Menstruasi 

Tidak datang bulan adalah gejala kehamilan yang paling jelas dan umum. Meskipun begitu, biasanya juga akan ada bercak darah tanda hamil meskipun tidak sebanyak saat menstruasi. Menstruasi yang tertunda merupakan gejala kehamilan yang mungkin tidak Anda sadari jika menstruasi Anda tidak teratur dalam banyak kasus. 

3. Sering Buang Air Kecil 

Selama kehamilan, perubahan hormonal terjadi dalam darah yang meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini menyebabkan ginjal bekerja lebih keras dan menghasilkan lebih banyak urin. Semakin lama kehamilan, semakin besar janin memberi tekanan pada organ tubuh, termasuk kandung kemih. Akibatnya, kapasitas kandung kemih menyempit, membuat Anda ingin lebih buang air kecil.   

4. Mudah Lelah   

Selama kehamilan, kadar hormon progesteron dalam tubuh meningkat sehingga lebih mudah merasa lelah. Hormon progesteron merupakan depresan sistem saraf pusat alami yang membuat Anda mudah mengantuk.   

5. Perubahan pada Payudara   

Perubahan yang paling terlihat sebagai tanda kehamilan adalah perubahan fisik yaitu perubahan pada payudara. Selain bertambah besar, payudara menjadi lebih berat dan lebih sakit terutama saat dipegang. Juga terjadinya penggelapan dan pelebaran areola atau area coklat di sekitar puting.

Inilah penjelasan tentang bercak darah tanda hamil dan tanda lainnya. Jika ternyata Anda positif hamil, sebaiknya selalu fokus pada kesehatan fisik dan mental sehingga janin juga bisa tumbuh dan berkembang hingga lahir menjadi bayi yang sehat. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi Lactamil dari Nutriclub selama masa kehamilan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu dan janin. 

 

Belum ada Komentar untuk "Bercak Darah Tanda Hamil dan Ciri Lainnya yang Sering Tidak Disadari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel