Spesifikasi Samsung A71 untuk Pertimbangan sebelum Membeli

Spesifikasi Samsung A71 untuk Pertimbangan sebelum Membeli


Samsung merupakan brand yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Ada banyak sekali pilihan tipe dengan berbagai kelebihan. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Samsung A71 untuk digunakan. Berikut pertimbangan yang akan membuat Anda semakin mantap sebelum memutuskan untuk membeli.

1.      Desain dan Layar

Samsung tipe A71 memiliki layar berukuran 6.7 inci dan dilengkapi dengan panel super amoled yang menjadi ciri khas smartphone ini. Ukuran layar yang dimilikinya masuk dalam kategori  sangat besar, sehingga Anda akan merasa puas menonton ataupun bermain game nantinya.

Bentuk layar simetris di bagian tengah atas, kemudian bezel di setiap sisinya sangat tipis, ini yang membuat smartphone terkesan premium dan terlihat mewah. Desain sensor yang ada empat buah dibuat dalam satu tempat pada bagian belakang smartphone dengan border berwarna hitam.

Samsung ini sering dikatakan memiliki bodi yang tipis. Ukuran panjangnya 163.5 mm, lebar 76 mm, dan tebalnya 7.9 mm. Desain yang dimilikinya ini membuat smartphone terasa lebih ringan. Anda bisa menggunakannya tanpa tangan mudah merasa pegal.

2.      Penyimpanan

Hal lainnya yang perlu menjadi pertimbangan dan tentunya akan meyakinkan Anda adalah kapasitas penyimpanannya. Samsung A71 memiliki kapasitas RAM sebesar GB. RAM bekerja dengan optimal dengan sistem operasi Android 10. 

Lalu prosesor snapdragon yang digunakan 730G dari Qualcomm. Performanya akan menjadi lebih cepat saat digunakan. Prosesor ini membantu mengoptimalkan sinyal WiFi sehingga Anda bisa bermain tanpa adanya kendala sekaligus lebih menghemat daya baterai.

3.      Kamera

Anda tentu tidak akan melewatkan bagian ini untuk menjadi pertimbangan sebelum membeli Samsung tipe A71. Kebutuhan dokumentasi hari ini tentu semakin tinggi mengingat sosial media yang kerap digunakan untuk berbagi banyak hal.

Anda tidak perlu khawatir karena Samsung menawarkan empat buan kamera. Anda bisa memilih akan menggunakan kamera yang mana satu. Pembagian resolusi setiap bagiannya akan berbeda. Kamera utama resolusinya sebesar 48 Megapixel, lalu kamera lainnya ada Telephoto 12 Megapixel, lensa ultrawide 12 Megapixel, dan ToF depth sensor.

Kamera bagian depan resolusinya adalah 32 Megapixel yang bisa digunakan merekam video 4K 2160p@30fps. .Perpaduan keempat kamera ini membuat Anda bisa memiliki kemampuan fotografi yang mengagumkan. Ada banyak fitur fotografi yang tersedia yaitu live focus, HDR, dan panorama.

4.      Fitur Game

Buat yang hobi main game fitur game pada Samsung tipe A71 ini perlu menjadi pertimbangan. Di mana smartphone memberikan game experience yang memuaskan karena layar yang lebih besar. Anda jadinya bisa membesarkan beberapa tombol di HUD seperti jump, move, dan fire.

Fitur yang paling penting adalah AI Gaming Booster manfaatnya bisa menyesuaikan dengan performa game yang Anda mainkan. Fitur ini juga akan membantu menghemat daya baterai dan kinerja performa game yang dimainkan. Tersedia juga fitur yang akan melakukan peningkatan grafis lebih tinggi sampai 15% sehingga menghasilkan warna yang lebih bagus.

5.      Konektivitas

Jika Anda sudah mengetahui bahwa Samsung tipe A71 satu ini menggunakan chip 5G. Anda bisa menggunakannya di luar negeri untuk jaringan 5G Karena di Indonesia masih mendukung konektivitas yang hanya 4G. Konektivitas ini bisa digunakan dengan dua slot kartu sim.

Anda sudah melihat beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan untuk tidak ragu lagi membeli Samsung A71. Samsung ini sudah menggunakan fingerprint sensor yang memudahkan Anda untuk mengakses smartphone. Pembelian bisa dilakukan di blibli.com dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan. 


Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Samsung A71 untuk Pertimbangan sebelum Membeli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel